Mie Ongklok Wonosobo & Es Durian Purbalingga

7:58 AM Makhfuzi Fahmi 2 Comments

"Mie Ongklok..."
Well, di post sebelumnya saya udah janji ya mau cerita soal kulineran di Wonosobo. Pernah denger mie ongklok? Mie yang tenar banget di Wonosobo. Karna penasaran kemarin pas main ke Dieng - Wonosobo sengaja disempeti-sempetin mampir di warung makan mie ongklok.

Salah satu mie ongklok yang sepertinya terkenal dan paling banyak di index google adalah Mie Onglok Longkrang. Lokasinya di Jl. Pasukan Ronggolawe No. 14, Wonosobo. Warung makannya sederhana, nggak gede-gede amat sih tapi rame terus.
Jadi... apa itu mie ongklok?? Mie ongklok adalah mie. Yaiyalaaaah masa kerupuk. Oke, serius. Komposisi mie ongklok itu terdiri dari mie kuning kecil pipih, kemudian ada potongan kol, kucai, bawang goreng, taburan kacang yang udah dialusin dan ada ebinya juga. Kuahnya nggak kayak kuah mie pada umumnya, lebih kental kayak ada campuran pati. Rasanya? Manisss, denger cerita manisnya berasal dari gula jawa. Terus mie ongklok itu khasnya disajikan bersama sate sapi yang rasanya manis juga. Buat temen-temen yang suka rasa manis saya rasa kalian cocok dengan kuliner yang satu ini. Harga mie ongklok longkrang satu porsinya Rp 7500, terus buat satenya Rp 8500 / porsinya.
Kalau rasanya manis doang kayaknya kurang maknyus yah? Tenang, di warung Mie Ongklok Longkrang sudah disediakan sambal cabe rawit yang bisa bikin rasa mie ongklok makin endesss. Duh, saya jadi nelen ludah nih pas nulis postingan ini haha. 

"Es Durian Purbalingga.."
Buat kamu yang pecinta es durian, Es Durian Purbalingga Pak Kasdi wajib buat kamu cobain. Lokasinya di depan Kodim 0702 Purbalingga. Asli rasanya enak banget! Duriannya asli dan banyak. Dijamin kalau udah nyobain sekali pasti ketagihan.  
Satu porsi es durian original dihargai Rp 15.000. Ohya varian es di sini ngga cuma es durian loh. Ada es kopyor, es kopyor durian, es campur, es durian + campur, dll. Masing-masing punya harga yang beda, tinggal disesuaikan dengan selera ;)

2 comments :

  1. next time aku ke pwt pas bukan bulan puasa :D
    janji es durennya masih tak tunggu.

    ReplyDelete